-->

Apa Itu Sistem Isu ?

 Menurut Laudon dan Laudon dalam Radityo dan Zulaikha  Apa itu Sistem Informasi ? Apa itu Sistem Informasi? – Menurut Laudon dan Laudon dalam Radityo dan Zulaikha (2007) menyatakan bahwa sistem gosip merupakan seperangkat komponen yang saling bekerjasama yang berfungsi mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan mendistribusikan gosip untuk mendukung pembuatan keputusan dan pengawasan dalam organisasi.  


Menurut Hartono (1999), sistem gosip ialah suatu acara dari prosedur-prosedur yang diorganisasikan, bilamana dihukum sanggup menyediakan gosip untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengendalian dalam organisasi (Hartono, 1999). Dikemukakan pula komponen-komponen yang terdapat dalam sistem informasi, antara lain:
  1. Blok masukan input mewakili data masuk ke dalam sistem gosip yang mencakup metode-metode dan media-media untuk mengungkap data yang akan dimasukkan, yang sanggup berupa dokomen dasar.
  2. Blok model yang terdiri dari kombinasi prosedur, kebijaksanaan dan model matematik yang akan memanipulasi data input dan data yang tersimpan di basis data dengan cara yang sudah ditentukan untuk menghasilkan keluaran yang diinginkan.
  3. Blok keluaran produk dari sistem informasi ialah keluaran yang merupakan gosip yang berkualitas dan dokumentasi yang berkhasiat untuk semua tingkatan administrasi serta semua pemakai sistem.
  4. Blok teknologi dipakai untuk mendapatkan input, menjalankan model, menyimpan dan mengakses data, menghasilkan dan mengirimkan keluaran dan membantu pengendalian sistem secara keseluruhan.
  5. Blok basis data ialah kumpulan dari data yang saling bekerjasama satu dengan lainnya, tersimpan diperangkat keras (hardware) komputer dan dipakai perangkat lunak (software) untuk memanipulasinya.
  6. Blok kendali untuk upaya-upaya sistem gosip data berjalan sesuai yang diinginkan, maka perlu diterapkan pengendalian-pengendalian di dalamnya. Pengendalian perlu dirancang dan diterapkan untuk meyakinkan bahwa hal-hal yang sanggup merusak sistem sanggup dicegah ataupun terlanjur terjadi kesalahan-kesalahan sanggup eksklusif cepat diatasi.
Dari beberapa definisi wacana apa itu sistem informasi, sanggup diambil kesimpulan bahwa sistem gosip dipakai dalam proses pengambilan keputusan dan pengendalian dalam organisasi. Hingga dikala ini, fungsi sistem gosip dalam organisasi telah berevolusi dari pencatatan manual menjadi pencatatan terkomputerisasi dengan memakai teknologi sistem informasi.

0 Response to "Apa Itu Sistem Isu ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel