-->

Tips Mengatasi Stress Di Daerah Kerja

 9 tips mengatasi stress di tempat kerja

 

1. Rencanakan dengan baik program anda : apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas. Penting sekali untuk menciptakan perencanaan bukan hanya jangka panjang tapi juga jangka pendek (rencana bulanan, planning harian).

2. Pastinya anda di masa kemudian pernah mengalami masalah-masalah di tempat kerja. Coba ingat-ingat kembali adakah cara-cara yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi duduk kasus yang anda hadapi saat ini
.
3. Ikutlah membangun iklim kerja yang menyenangkan, adalah dengan bersikap terbuka dan berkomunikasi dengan sesama rekan kerja.

4. Pastikan anda mengerti terhadap kiprah dan tanggung jawab anda, serta jangan ragu untuk bertanya.

5. Lakukan beberapa kali break untuk beberapa menit selama anda bekerja. Santai dan JANGAN MELAKUKAN APAPUN. Ambil nafas dalam-dalam.

6. Miliki perilaku toleransi kepada sesama rekan kerja. Ingatlah bahwa masing-masing orang adalah pribadi yang unik, sebagai contoh : beberapa orang justru berprestasi lebih baik di bawah tekanan sementara sebagian yang lain membutuhkan waktu lebih banyak untuk menuntaskan pekerjaannya.

7. Delegasikan sebagian tanggung jawab anda kepada anak buah anda.

8. Pertahankan semangat tim anda, contohnya dengan melakukan perayaan-perayaan kecil, berolahraga atau berekreasi bersama.

9. Sediakan lingkungan kerja yang baik. Minimalkan gangguan-gangguan menyerupai suara, ventilasi, cahaya dan suhu.

Disamping stress di tempat kerja, di kehidupan secara umum kita pun sanggup mengalami stress dengan beberapa alasan.

 BACA DI SINI ; Mengatasi Stress Dalam Hidup dan di Tempat Kerja

0 Response to "Tips Mengatasi Stress Di Daerah Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel