-->

Tiga Tingkatan Strategi dalam Perusahaan



1. Strategi tingkat korporat memiliki pertanyaan, “apakah bisnis perusahaan?” Strategi tingkat korporat mensugesti organisasi secara keseluruhan, gabungan unit bisnis, dan lini produk yang membentuk korporat. Tindakan stratejik pada tingkatan ini terkait dengan akuisisi bisnis baru; penambahan atau divestasi unit bisnis, pabrik, atau lini produk; dan joint venture dengan perusahaan lain. Strategi tingkat korporat memiliki pertanyaan-pertanyaan berikut ini:
a. Di pasar manakah perusahaan bersaing dikala ini?
b. Di pasar manakah perusahaan akan bersaing di masa depan?
c. Bagaimana kepemilikan bisnis oleh perusahaan menjamin daya saing perusahaan dikala ini dan di masa depan?

2. Pertanyaan, “bagaimana kita bersaing?” yaitu perhatian dari taktik tingkat bisnis.
a. Strategi tingkat bisnis mensugesti setiap unit bisnis atau lini produk.
b. Strategi tingkat bisnis fokus kepada bagaimana unit bisnis bersaing di dalam industrinya untuk pelanggan.
c. Keputusan stratejik pada tingkat bisnis meliputi jumlah iklan, instruksi dan tingkat penelitian dan pengembangan, perubahan produk, pengembangan produk baru, peralatan dan fasilitas, serta ekspansi atau kontraksi lini produk.
Pertanyaan, “bagaimana kita mendukung taktik bersaing tingkat bisnis?” yaitu perhatian dari taktik tingkat fungsional.

Strategi tingkat fungsional mensugesti departemen dalam unit bisnis. Strategi fungsional melibatkan semua fungsi utama, temasuk keuangan, R&D, pemasaran, dan manufaktur.

0 Response to "Tiga Tingkatan Strategi dalam Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel