-->

Cara Menghadapi Bos Yang Sering Marah

Cara Menghadapi Bos yang Sering Marah



Guys, buat kalian yang bekerja sebagai karyawan atau pegawai mungkin pernah merasakan disemprot oleh bos / atasan. Gimana ? Pasti ga’ yummy dong rasanya, apalagi pas diomelin itu di depan teman-teman kerja, wuihhhh..malunya Naudzubillah :D


Tapi  itulah resiko sebagai bawahan, terima saja dulu, bentar kalo udah jadi bos baru deh balas dendam (Astagfirullah, ane becanda…)  intinya tabah aja..orang tabah kan cepat ko’it. eheeeee                                                                      
Nah,berikut saya kasih tips menghadapi bos yang galak. Biar ga’ sering disemprot atau paling tidak si bos bisa lebih ramah kalo marah. (emang ada murka yang ramah??). 
 
Berikut tips dari saya ( M Destri wahyudi )
1.       Perlihatkan wibawah anda
 
Dalam pergaulan sosial sehari-hari sering kita temukan bahwa orang-orang yang kurang berwibawah cenderung lebih sering kena murka dibandingkan dengan orang-orang yang mempunyai wibawah atau paling tidak pada dikala dimarahi tidak akan terlalu keras. Itu disebabkan lantaran faktor wibawah tadi yang menciptakan bos anda sedikit banyak akan segan terhadap anda.
2.       Perlihatkan prestasi anda.
 
Setelah anda merasa melakukan poin (1) di atas, hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan yakni bahwa anda harus mempunyai sesuatu yang menciptakan anda lebih dihargai ialah prestasi. Walaupun anda sudah terlihat berwibawah, tetap saja anda harus mengatakan bahwa anda bukan orang yang layak untuk dimarahi. Seiring dengan membaiknya prestasi anda nantinya, perasaan cinta..ehhhh segan maksud saya dari bos anda akan tumbuh perlahan dan mungkin akan menganggap anda yakni karyawan yang membanggakan.
3.       Jaga Jarak Anda dengan Si Bos
 
Persoalan apakah anda pada dikala ini sering dimarahi atau tidak yakni duduk perkara bagaimana anda bergaul dengan bos anda selama ini. Maksudnya bahwa beberapa orang memang menjadi tempat pelampiasan yang empuk bagi bosnya di kantor. Usahakan agar anda tidak terlalu dekat dengan bos anda, sehabis kedua poin di atas telah berhasil anda terapkan, hal yang terakhir yakni jaga keakraban anda dengan bos anda. Terutama jikalau bos anda juga yakni tipe orang yang tidak mudi atau jarang bercanda terhadap karyawannya, hal ini berguna agar pada saat-saat tertentu bos anda akan mencari anda, mungkin pada dikala ia membutuhkan masukan atau membutuhkan karyawan yang bisa diandalkan untuk mengerjakan suatu pekerjaan penting di kantor, maka kemungkinan pada dikala itulah anda yakni orang yang tepat untuk diberi tanggung jawab tersebut & pada dikala itulah anda menjadi penting bagi perusahaan dan bagi bos anda dan frekuensi anda untuk dimarahi akan berkurang secara drastis.
Ketiga tips di atas tidak mutlak akan berhasil ketika anda praktekkan kepada bos anda, semua tergantung pada situasi dan karakter bos anda. Pada pada dasarnya bahwa anda yakni aset penting bagi karyawan dan semestinya diperlakukan manusiawi, bukan semena-mena.

0 Response to "Cara Menghadapi Bos Yang Sering Marah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel