-->

Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli


Sebelum menjelaskan definisi atau pengertian pemasaran berdasarkan para ahli, perlu dipahami bahwa pemasaran bekerjasama dengan pasar yang selalu berubah-ubah yang disebabkan faktor lingkungan yang berada diluar kontrol perusahaan secara langsung.
Sebab itu, pemasaran berfungsi meramalkan dan menyesuaikan perubahan dalam perusahaan sendiri, selain itu juga untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen secara menguntungkan.


Pemasaran menjadi aspek penting dalam aktifitas perusahaan. Karena itu harus terus dikembangkan kalau perusahaan ingin maju. Definisi atau pengertian pemasaran berdasarkan para jago dikemukakan berikut ini:
  1. Pemasaran ialah suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan serta untuk mengelola korelasi pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasi dan pemangku kepentingan (American Marketing Association dalam Philip Kotler dan Kevin Lenne Keller, 2009:5)
  2. Pemasaran (marketing) ialah proses dimana perusahaan membuat nilai bagi pelanggan dan membangun korelasi yang berpengaruh dengan pelanggan dengan tujuan untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya (Kotler dan Armstrong, 2008 : 6)
  3. Pemasaran didefinisikan sebagai suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapat kebutuhan dan impian mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain (Daryanto, 2011 : 1)
  4. Pemasaran merupakan fungsi yang mempunyai korelasi paling besar dengan lingkungan eksternal, padahal perusahaan hanya mempunyai kendali yang terbatas terhadap lingkungan eksternal (Tjiptono, 2008 : 5)
  5. Pengertian pemasaran ialah fungsi organisasi dan serangkaian proses menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai bagi para pelanggan, serta memberikan manfaat bagi organisasi dan para pemangku kepentingan (Tim Marknesis, 2009:1)
  6. Pemasaran ialah suatu sistem total dari aktivitas bisnis yang dirancang untuk merencanakan, memilih harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang sanggup memuaskan impian dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan (Djaslim Saladin, 2002:1)
  7. Pemasaran ialah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, memilih harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik bagi pembeli yang ada maupun pembeli potensial (Basu Swastha, 2001:5)
Dari pengertian pemasaran berdasarkan para ahli di atas sanggup diambil kesimpulan wacana definisi pemasaran yakni sebagai suatu sistem dari aktivitas bisnis yang saling bekerjasama dan ditujukan untuk merencanakan, mendistribusikan dan mempromosikan barang dan jasa yang dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi impian dan kebutuhan konsumen. Baca juga wacana pengertian e-marketing dan pengertian bisnis berdasarkan para ahli.

0 Response to "Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel