-->

Menjadi Karyawan Sukses

Menjadi Karyawan Sukses

Ingin menjadi Karyawan yang Sukses? Di senangi sama BOSS/Atasan, meraih karir dengan cepat, naik pangkat terus? Ingin honor naik? Ingin juga di senangi sama bawahan / tangan kanan Anda? Ingin semua menyenangkan? Di lingkungan kerja terasa nyaman dan selalu bergairah? Silahkan baca dan terapkan tips berikut ini di Lingkungan Kerja anda. Beberapa hal yang wajib anda tanamkan di diri anda yakni :

1. SIKAP

Pondasi utama yang harus anda lakukan yakni menata sikap, kurangi perilaku negative anda dan lebihkan perilaku positif anda. Contoh yang bisa menciptakan anda cepat berkembang dan pandai adalah:
  • Sikap Berpikir Positif
Apapun hal yang anda hadapi, apapun warta yang anda terima dan keadaan apapun yang sedang menimpa anda, jalani saja dengan perilaku positif, tidak cepat mengambil keputusan dan lakukan segalanya menuju arah solusi, dan bukan menuju arah masalah. Makara bila dimarahin boss pun, berpikir positif saja, mungkin si boss lagi ngetest anda.
  • Sikap Mau Belajar
Belajarlah terus kepada atasan anda, jikalau bisa mencar ilmu eksklusif ke 1, 2 tingkat di atas Anda. Pelajari kelebihan dan sisi Positif dari mereka, Pelajari semua yang bisa menciptakan mereka bahagia : Hobbinya , Prestasinya, Spesialisasinya. Pelajari kelemahan mereka, tapi jangan kasih tahu mereka yah. Nah kalo merasa sudah cukup ilmu, cari perusahaan gres yang kasih honor lebih besar atau bikin perjuangan baru. Dijamin anda sukses.
How To Work For An Idiot
Belajar hal ­- hal biasa bukan berarti anda terbelakang ataupun anda kurang mampu. Belajar yakni proses mengasah diri yang terus dilakukan tanpa henti. Belajarlah kepada asisten/bawahan anda, mirip halnya anda mencar ilmu kepada atasan anda. Berbagilah ilmu dan saling mendukung biar anda mendapat support dan proteksi penuh dari bawahan anda, sehingga mereka akan berlaku jujur dan obyektif.
  • Sikap Suka Menolong
Di suasana kerja, anda harus selalu enjoy dan bahagia aja menolong. Tidak pandang bulu, semua orang yg ada di lingkungan kerja anda mirip petugas keamanan, office boy, kepingan kebersihan dll. Menolong tanpa pamrih, tetapi sasaran anda mencoba orang yang anda tolong merasa Tertolong. Sikap suka menolong biasanya di ikuti dengan perilaku pemaaf dan jujur dalam bertindak.

2. MANAJEMEN DIRI
Porsi kerja anda harus maksimal, artinya anda harus mengerjakan tanggung jawab yang dibebankan kepada anda yang diberikan oleh Perusahaan sesuai dengan kedudukan/posisi jabatan yang anda sandang harus 150%.

Artinya yang 50% yakni memang kiprah anda, dan yang 100% yakni Tugas bawahan anda. Maksudnya, bila sewaktu ­waktu atasan anda berhalangan atau tidak bisa bekerja, Anda bisa menolong dan membantu tugasnya secara benar. Inilah kesempatan anda di uji oleh Perusahaan, bila anda melaksanakan dengan benar maka warta anggun akan selalu bersama anda. Tentu saja anda harus melakukannya dengan sepengetahuan atasannya atasan anda, biar mereka tau andalah the man behind the gun, jadi pujian nggak jatuh di atasan anda terus.
Anda juga harus siap mengerjakan pekerjaan Atasan anda bila sewaktu ­- waktu mereka berhalangan hadir, jadi bikin anda dapat bangun diatas kaki sendiri dan siap di segala medan. Kalau atasannya atasan anda lihat kan niscaya akan merasa nyaman memberi anda honor yang besar.

3. MAIN STRATEGY
Bekerja berilmu dan pintar, bisa mengatur Strategy semulus mungkin. Anda sebisa mungkin tidak selalu menentukan ­- milih pekerjaan yg dibebankan pada ketika itu, bila mendapat hal baru, jalani saja sebagai sebuah ujian diri/tantangan. Jika tidak mendapat suatu pekerjaan baru, anda sudah sedikit merasa monoton? Coba lirik dan amati Pekerjaan Atasan anda, jikalau perlu pelajari dan lakukan pekerjaan itu bersama Atasan anda, meminta ijin atau mencoba mencar ilmu mengerjakan pekerjaan atasan anda yakni HAL yang Special dan patut anda senangi. Ini penting artinya bagi Karir anda!

Makanya waktu dulu saya selalu Tertawa bila ada sahabat saya melarang atau menyampaikan saya bodoh,..Koq mau ­maunya ngerjain pekerjaan orang lain, honor udah terperinci beda, masak pekerjaan atasan dikerjain sich ? ia bilang begitu.. Saya hanya menjawab, ingin mencar ilmu dan tahu pekerjaan atasan itu mirip apa.

Nah, ternyata ada keuntungannya yg besar sekali. Suatu ketika atasan mendadak sakit, tidak bisa tiba untuk bekerja, padahal ketika itu pekerjaannya cukup banyak. Nah kesempatan inilah yg harus gunakan sebaik mungkin, sewajarnya dan memang harus perlu membantu mengerjakan pekerjaan atasan tersebut, dan berusaha meyakinkan kepada BOSS besar bahwa semuanya bisa diatasi dan bisa berjalan lancar. Yakinkan BOSS besar anda bahwa semua pekerjaan berhasil baik, jual bakat & skill anda di ketika ini.

Siapa tahu, di ketika atasan anda nanti mendapat Promosi Karir atau dipindahkan ke Posisi lain, maka 90% atasan anda akan merekomendasikan ke BOSS Besar bahwa anda layak menggantikan Posisi nya.

4. MENGAMBIL HATI
Anda harus pandai mengambil hati/mencuri perhatian. Anda bisa melaksanakan tindakan ­ tindakan yang positif dan cemerlang disituasi yang penting. Anda bisa menciptakan orang lain merasa nyaman dan menaruh hormat kepada anda. Maaf, bedakan dengan Mencari MUKA. Kalau mencari muka biasanya suatu tindakan membual, Akting layaknya Aktor populer disaat BOSS sedang mengamati anda. Mencari muka biasanya dijalankan pada ketika ­saat tertentu saja, dan biasanya program yang dilakukan tidak seimbang dengan kebiasaan waktu - waktu kerja normal. Jadi, pilihlah perilaku mengambil hati ya?


5. BERANI BERKOMPETISI
Di Posisi Pekerjaan apapun, Kompetisi harus ada. Artinya anda siap bersaing, berkompetisi secara sehat dengan Rekan kerja anda yang Posisi nya setara dengan Anda. Anda tidak bisa menilai bahwa anda akan menang dalam persaingan, kecuali anda bekali dengan Sikap Sabar, Positif dan selalu Belajar terus.

Berkompetisi di sini bukan berarti anda sibuk mencari kesalahan kesalahan orang lain mirip kerjaannya Pak/Ibu HRD, tetapi justru anda bisa menang dalam persaingan ini bila anda bisa menutupi/membantu mengatasi masalah/kelemahan - kelemahan orang lain. Datang dan hadirlah ditengah- tengah rekan kerja anda sebagai seorang juru selamat, seorang pemberi solusi/pemecah suatu masalah. Jika demikian, maka suasana Kompetisi tersebut berjalan mulus dan sesuai dengan rencana anda. Dan orang lainpun tidak akan merasa dirugikan.

Maka coba anda Praktekkan, kemudian lihat perkembangan diri anda dalam 1 tahun. Zaman kini ini , hal ­- hal dibawah ini sudah dianggap biasa dan nggak terlalu dilirik oleh Atasan & Pemilik Perusahaan:
  • Datang bekerja Tepat waktu/tidak pernah Bolos
  • Rajin bekerja dan Ramah
  • Bekerja sesuai Job
  • Pekerja Keras & Tekun
Karena hal ­- hal itu sudah biasa dan memang harus begitu. Nah 1 pelengkap EXTRA yang bisa mendukung 5 poin diatas yakni Tonjolkan sesuatu yg BEDA dari Anda!

Beda dalam hal ini sesuatu Skills/Keahlian yang tidak dimiliki kebanyakan orang. Sesuatu hal yang membikin orang lain merasa salut dan anda selalu diharapkan dalam urusan ini. Coba temukan sesuatu yg Special di diri anda ?

Misalnya sesuatu yg Special itu yakni Anda pandai bernegosisasi, Anda Pandai menghibur, Anda selalu menciptakan orang lain Ketawa, Anda selalu muncul pandangan gres - pandangan gres cemerlang dan sebagainya. Hal ini kelihatan sepele, tetapi hal inilah yg sering orang lain ingat wacana diri anda.

0 Response to "Menjadi Karyawan Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel