-->

ALASAN PERUSAHAAN MEMILIH BERSAING DI PASAR INTERNASIONAL


MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN TENTANG ALASAN UTAMA PERUSAHAAN MEMILIH UNTUK BERSAING DI PASAR INTERNASIONAL.
Sebuah perusahaan dapat memilih untuk memperluas luar pasar domestik untuk salah satu dari lima alasan utama :
1) Untuk menerima kanal ke pelanggan baru. Perusahaan sering memperluas internasional untuk memperpanjang siklus hidup produk mereka, ibarat Honda telah dilakukan dengan sepeda motor 50 cc-klasik, yang cub Honda (yang masih laris manis di pasar berkembang, lebih dari 50 tahun setelah pertama kali diperkenalkan di Jepang).
2) Untuk mencapai biaya rendah melalui skala ekonomi, pengalaman, dan peningkatan daya beli. Banyak perusahaan didorong untuk mencari pembeli absurd untuk produk dan layanan mereka alasannya mereka tidak dapat menangkap cukup volume penjualan besar dalam negeri untuk sepenuhnya menangkap skala ekonomi dalam pengembangan produk, manufaktur, atau pasar.
3) Untuk lebih mengeksploitasi kompetensi inti. Perusahaan sering dapat memanfaatkan sumber daya mereka secara internasional dengan mereplikasi model bisnis yang sukses, menggunakannya sebagai cetak biru dasar untuk operasi internasional, ibarat yang telah dilakukan oleh Starbucks dan McDonalds.
4) Untuk menerima kanal ke sumber daya dan kemampuan yang terletak di pasar luar negeri. Sebuah motif yang semakin penting untuk memasuki pasar luar negeri ialah untuk memperoleh sumber daya dan kemampuan yang tidak dapat diakses semudah di pasar rumah perusahaan.
5) Untuk mengembangkan resiko bisnis di seluruh basis pasar yang lebih luas. Sebuah perusahaan menyebar risiko bisnis dengan beroperasi di banyak negara yang berbeda daripada tergantung sepenuhnya pada operasi di pasar domestik. Kemudian, dikala bertemu penurunan ekonomi di pasar dalam negeri, kinerjanya dapat didukung oleh penjualan apung di daerah lain.

0 Response to "ALASAN PERUSAHAAN MEMILIH BERSAING DI PASAR INTERNASIONAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel