-->

6 Gejala Sebulan Sebelum Serangan Jantung


Penyebab utama ajal di Amerika ialah serangan jantung. 25% ajal di negara ini disebabkan oleh serangan jantung, kanker yang mengungguli sebagai pembunuh nomor satu. Tiga penyebab utama serangan jantung ialah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan merokok. Menurut Center For Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat, ada 5 kondisi yang akan menambah risiko serangan jantung. Kondisi tersebut ialah diabetes, kelebihan berat tubuh dan obesitas, diet yang buruk, tidak aktif secara fisik, dan penggunaan alkohol berlebihan. Melalui artikel ini kami menyebarkan 6 tanda-tanda serangan jantung yang terjadi sebulan sebelum kejadian.


Sekitar setengah dari semua serangan jantung terjadi di luar rumah sakit, dan deteksi dini merupakan kunci dalam bertahan hidup. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh CDC pada tahun 2005, 92% responden mengakui ketidaknyamanan dada sebagai tanda-tanda serangan jantung. Hanya 27% yang mengetahui semua tanda-tanda utama dan tahu bahwa menelepon 9-1-1 ketika seseorang mengalami serangan jantung.

Penyebab utama ajal di Amerika ialah serangan jantung 6 Tanda-Tanda Sebulan Sebelum Serangan Jantung Gejala Serangan Jantung

Berikut ini ialah tanda-tanda yang perlu Anda sadari ketika mengenali serangan jantung. Ini sanggup memberi tahu Anda bila Anda berisiko, bahkan sebulan sebelum serangan jantung itu terjadi.

1. Dada tidak nyaman

Tanda pertama sebelum serangan jantung ialah perasaan di dada yang tidak nyaman. Ini ialah tanda-tanda yang paling umum dan muncul dalam aneka macam bentuk. Beberapa orang mencicipi tekanan di dadanya, sementara yang lain merasa terbakar atau terjepit. Perasaan ini sanggup terjadi selama acara fisik atau ketika Anda sedang beristirahat. Hal terbaik yang harus dilakukan ialah menghubungi dokter segera jika Anda mencicipi perasaan asing di dada Anda. Hanya saja, penting untuk dicatat bahwa Anda sanggup mengalami serangan jantung tanpa mencicipi ketidaknyamanan di dada Anda, ibarat yang umum terjadi pada kalangan wanita.

2. Merasa lelah

 
Tiba-tiba rasa letih tanpa alasan sanggup menjadi tanda bahwa serangan jantung akan terjadi. Jantung harus bekerja lebih keras ketika arteri mulai menutup, dan sanggup menciptakan kiprah atau pekerjaan sederhana terasa melelahkan. Hal ini sanggup menjadikan tidur lebih usang di malam hari atau merasa ibarat Anda perlu tidur lebih usang di siang hari.

3. Gejala dingin yang lama


Memiliki tanda-tanda masbodoh yang tampaknya tidak akan hilang sanggup menjadi tanda gagal jantung. Sebab pada kondisi ini, jantung berjuang dengan memasok tubuh dengan darah, darah sanggup bocor kembali ke paru-paru. Perhatikan lendir putih atau pink pada batuk Anda yang sanggup menjadi produk sampingan dari kebocoran darah.

4. Pembengkakan

Akibat jantung berjuang untuk memompa tubuh dengan darah, pembuluh darah sanggup mulai membengkak menjadikan efek kembung. Posisi atau titik utama pembengkakan ialah kaki, pergelangan kaki, dan kaki lantaran merupakan organ yang terjauh dari jantung. Hal ini juga memungkinkan untuk mengamati sianosis perifer, yang merupakan semburat biru yang terlihat di bibir atau ekstremitas.

5. Pusing

Karena sirkulasi darah dibatasi dengan jantung yang lemah, otak mungkin tidak mendapatkan jumlah oksigen yang dibutuhkannya. Anda mungkin merasa terus-menerus pusing, dan ini ialah pokok perhatian utama dan Anda harus segera menerima perawatan medis.

6. Sesak napas

Tanda utama yang keenam dari serangan jantung yang akan tiba ialah sesak napas. Jantung dan paru-paru bekerja serempak, sehingga jantung mulai bekerja dengan buruk, paru-paru tidak mendapatkan jumlah oksigen yang mereka butuhkan. Hal ini menjadikan kesulitan bernapas dan perlu segera diobati.

Keseluruhan tanda-tanda di atas sanggup terjadi hingga satu bulan sebelumnya sehingga penting untuk menyadarinya setiap saat. Jika Anda merasa ada atau kombinasi dari tanda-tanda ini, mohon segera berusaha untuk menerima perawatan medis. Utamakan kesehatan dan lindungilah diri Anda sebaik mungkin dari aneka macam tanda-tanda terjadinya serangan jantung.

0 Response to "6 Gejala Sebulan Sebelum Serangan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel