-->

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah


Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah - Sebagaimana dipahami bahwa surat kuasa merupakan surat yang berisi pelimpahan kuasa atau wewenang dari seseorang kepada orang lain yang dipercaya semoga sanggup bertindak sebagai wakil dari pemberi kuasa lantaran tidak sanggup melaksanakannya sendiri.


Surat kuasa pengambilan ijazah merupakan surat kuasa yang sifatnya individu atau perorangan sehingga tidak diharapkan kop atau kepala surat termasuk nomor surat sebagaimana menjadi potongan atau komponen penting bagi lembaga, organisasi, perusahaan atau instansi tertentu dalam mengeluarkan surat kuasa.

Karena itu bagian-bagian yang mesti ada adalah: (a) Pemberi kuasa (b) Identitas pemberi kuasa (c) Penerima kuasa (d) Identitas akseptor kuasa (e) Hal yang dikuasakan (f) Waktu santunan kuasa, serta (g) Tanda tangan akseptor dan pemberi kuasa
 
Contoh surat kuasa pengambilan ijazah dibawah ini dibentuk lantaran pemilik ijazah yang bertindak sebagai pemberi kuasa, tidak sanggup mengambil ijazah tersebut secara eksklusif lantaran alasan tertentu ibarat kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan atau sedang berada di wilayah yang cukup jauh dari kawasan pengambilan ijazah. Contoh surat kuasanya yakni sebagai berikut:

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama       : Dewi Sartika
NIM         : 10530146
Jurusan    : Hukum Perdata
Fakultas   : Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia
Alamat     : Jl. Godean RT.10 RW 02 Gamping Sleman Yogyakarta

Dengan ini memperlihatkan kuasa kepada:

Nama       : Nasir Ahmad
No. KTP    : 340564 7200281 0011
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat     : Jl. Godean RT.010 RW 02 Gamping Sleman Yogyakarta

Untuk pengambilan  Ijazah asli dan transkrip nilai beserta fotokopi yang telah dilegalisir serta menandatangani surat-surat yang berkaitan dengan pengambilan ijazah.

Hal-hal dan segala akhir yang disebabkan Surat Kuasa ini yakni tanggungjawab sepenuhnya Pemberi Kuasa.

Demikian Surat Kuasa ini saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan semoga sanggup dipakai sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 15 November 2015

           Penerima Kuasa                                              Pemberi Kuasa



              Nasir Ahmad                                                 Dewi Sartika

Demikian contoh surat kuasa pengambilan ijazah yang sanggup kami share. Satu hal yang penting, lantaran ijazah merupakan dokumen berharga semoga surat kuasa mempunyai kekuatan aturan yang besar lengan berkuasa maka perlu disertakan meterai yang direkatkan diantara akseptor kuasa dan pemberi kuasa. Kedua belah pihak yang bertanda tangan sanggup mengenai sisi kiri dan kanan meterai tersebut. Semoga Ijazah Anda sanggup segera dimiliki dan dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan atau untuk keperluan mengajukan lamaran pekerjaan. (Baca pula: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan). 
 

0 Response to "Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel