-->

Pengertian Reward Atau Penghargaan Berdasarkan Para Andal


Pengertian Reward Menurut Para Ahli – Dalam klarifikasi berikut, reward dalam kata yang semakna dengan kata “penghargaan” dalam bahasa Indonesia. Definisi dari para hebat akan diuraikan berikut ini hingga pada satu pengertian yang menjadi kesimpulan penulis. Adapun sejumlah pengertian tersebut yakni:


Penghargaan didefinisikan sebagai ganjaran yang diberikan untuk memotivasi para karyawan semoga produktivitasnya tinggi (Tohardi, 2002:317).
Penghargaan merupakan insentif yang mengaitkan bayaran atas dasar untuk sanggup meningkatkanproduktivitas para karyawan guna mencapai keunggulan yang kompetitif (Simamora, 2004:514).

Penghargaan sanggup pula didefiniskan sebagai reward dalam bentuk uang yang diberikan kepada mereka yang sanggup bekerja melampaui standar yang telah ditentukan (Mahmudi, 2005:89).
 reward dalam kata yang semakna dengan kata  Pengertian Reward atau Penghargaan Menurut Para Ahli
Pengertian Penghargaan yakni aktivitas dimana organisasi menilai bantuan karyawan dalam rangka untuk mendistribusikan penghargaan moneter dan non moneter cukup eksklusif dan tidak eksklusif dalam kemampuan organisasi untuk membayar menurut peraturan aturan (Schuler, 1987).

Pengertian reward yang senada juga dikemukakan bahwa penghargaan yakni semua pendapatan yang berbentuk uang, barang eksklusif atau tidak eksklusif yang diterima karyawan sebagai imbalan atau jasa yang diberikan kepada perusahan (Hasibuan, 2007).

Nitisemito (1982) menyatakan bahwa penghargaan merupakan balas jasa yang diberikan oleh perusahaan kepada para karyawannya yang sanggup dinilai dengan uang dan memiliki kecenderungan diberikan secara tetap. Penghargaan berarti semua bentuk penggajian atau ganjaran kepada pegawai dan timbul sebab kepegawaian mereka. Dapat berupa pembayaran uang secara eksklusif (upah, gaji, insentif, bonus) dan sanggup pula berbentuk pembayaran tidak eksklusif (asuransi, liburan atas biaya perusahaan) dan sanggup pula berupa ganjaran bukan uang (jam kerja yang luwes, kantor yang bergengsi, pekerjaan yang lebih menantang) (Dessler, 2005).

Program penghargaan penting bagi organisasi sebab mencerminkan upaya organisasi untuk mempertahankan sumber daya insan sebagai komponen utama dan merupakan komponen biaya yang paling penting. Disamping pertimbangan tersebut, penghargaan juga merupakan salah satu aspek yang berarti bagi pegawai, sebab bagi individu atau pegawai besarnya penghargaan mencerminkan ukuran nilai karya mereka diantara para pegawai itu sendiri, keluarga, dan masyarakat (Sulistiyani dan Rosidah, 2003).

Dengan adanya pendapat para hebat diatas maka penulis sanggup menyimpulkan ihwal pengertian reward atau penghargaan yakni imbalan yang diberikan baik dalam dalam bentuk material dan non material yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada karyawannya semoga mereka sanggup bekerja dengan motivasi tinggi dan berprestasi dalam mencapai tujuan perusahaan. Dengan kata lain pertolongan penghargaan atau reward bertujuan untuk meningkatkan produktivits dan mempertahankan karyawan yang berprestasi semoga tetap loyal kepada perusahaan. Pemberian sistem penghargaan dimaksudkan sebagai dorongan semoga karyawan mau bekerja dengan lebih baik dan membangkitkan motivasi sehingga mendorong kinerja karyawan yang lebih baik.

0 Response to "Pengertian Reward Atau Penghargaan Berdasarkan Para Andal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel