-->

9 Cara Alami Menghilangkan Benjol

obatan kimia untuk menghilangkan bisul yang dijual bebas 9 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Saat ini cukup banyak produk obatan-obatan kimia untuk menghilangkan bisul yang dijual bebas. Hanya saja, walaupun harganya relatif terjangkau, tentu akan lebih kondusif kalau ditempuh cara alami menghilangkan bisul dengan bahan-bahan alami yang gampang di sanggup di lingkungan sekitar. Tipsserbaserbi kali ini akan menyebarkan 9 materi alami dan sudah terbukti cukup ampuh menghilangkan bisul tanpa imbas samping. Simak dan buktikan khasiatnya!

1. Lidah Buaya

Khasiat Lindah buaya selain sanggup menghilangkan jerawat, juga efektif melembabkan kulit, abolisi bekas luka dan flek hitam pada wajah, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit, menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit serta sanggup memperlihatkan kesejukan pada wajah. Caranya: ambillah satu lembar daun pengecap buaya, dipotong menjadi beberapa bagian, kulit luarnya dikupas, kemudian oleskan di pecahan wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang cepat lakukan pagi dan sore hari. Lidah buaya terbukti lebih cepat menghilangkan bisul dibanding materi alami lainnya lantaran biasanya akan terlihat jadinya dalam 2-3 hari.
 

2. Putih Telur

Putih telur banyak mengandung protein sehingga sanggup dipakai sebagai masker untuk menghilangkan bisul juga sanggup menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit sekaligus mencerahkan kulit wajah cantikmu. Caranya : Ambil putih telur dan pisahkan dari kuningnya, kocok hingga berbusa, kemudian dioleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat-hangat kuku. Untuk hasil yang maksimal, oleskan putih telur itu sewaktu hendak tidur di malam hari dan dibilas ketika berdiri di pagi hari. Baca juga artikel lain menghilangkan bisul dengan putih telur.

3. Jus Jeruk

Menghilangkan bisul dengan jus jeruk nipis atau lemon dengan cara mengoleskannya di wajah dan dibiarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat-hangat kuku. Dilakukan tiap hari. Jika telaten, paling usang 2 ahad akan menampakkan hasil yang luar biasa. Kalau agak repot dibentuk jus, lemon atau jeruk nya dipotong menjadi beberapa pecahan kemudian dioleskan di wajah dan sambil ditekan-tekan lembut biar daging buahnya pecah. Cara ini sangat cocok untuk bisul yang disertai bintik-bintik hitam dan berminyak.

4. Tomat

Buah tomat sangat efektif untuk membersihkan wajah dan membasmi komedo. Jika rutin melakukannya, bisul akan perlahan-lahan hilang hingga wajah bebas dari jerawat. Caranya: Pilihlah tomat yang sudah masak, kemudian diiris menjadi 2-4 bagian, oleskan irisan tomatnya hingga daging buahnya keluar secara merata di pecahan kulit yang berjerawat, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal 1 hingga 2 kali sehari. Untuk pengobatan dari dalam, tomat sanggup dibentuk jus untuk diminum sesuai selera.

5. Bawang Putih

Cara menghilangkan bisul dengan materi yang satu ini mungkin tidak akan semua cocok, lantaran aroma bawang putih cukup meyengat dan sanggup jadi orang di sekitar kita yang menggunakannya akan terganggu. Makara diadaptasi saja kondisinya. Penggunaannya dengan menumbuk hingga halus 2 hingga 3 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, kemudian dioleskan di wajah dan didiamkan selama 15-20 menit kemudian dibilas.

6. Buah Stroberi

Buatlah materi masker wajah ½ cangkir buah stroberi. Untuk hasil terbaik, tambahkan putih telur dari 1 biji telur ayam dan madu sebanyak 2 sendok teh. Gunakanlah percampuran tersebut sebagai masker denga mengoleskannya ke wajah. Jagalah biar tidak mengenai mata. Diamkan masker hingga mongering sekitar 20 menit. Kemudian dibilas dengan air yang hangat-hangat kuku. Dapat dilakukan rutin sekali sehari hingga terlihat hasilnya.

7. Kayu Manis

Kayu manis yang dipakai yaitu yang dalam bentuk bubuk. Hasilnya akan lebih baik kalau ½ cangkir debu kayu manis ditambahkan dengan 2 sendok the madu. Diaduk hingga merata kemudian dioleskan pada pecahan wajah yang berjerawat. Cara ini sangat ampuh mengatasi peradangan pada bisul dan biar bisul cepat kempes. Gunakan cara ini ini di waktu menjelang tidur, dan bilas keesokan harinya ketika berdiri dengan air hangat.

8. Kunyit

Kunyit tidak saja dipakai sebagai bumbu masak namun sanggup pula sebagai obat menghilangkan jerawat. Bahan perhiasan yang diharapkan selain ½ cangkir kunyit debu yaitu air jeruk ¼ cangkir dan 2 sendok teh madu. Campur semua materi tersebut hingga merata kemudian oleskan di pecahan kulit berjerawat. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air higienis atau air hangat. Jika rutin dan teratur dilakukan, ramuan tersebut akan segera menghilangkan jerawat.

9. Bersihkan wajah dengan teratur

Setiap hari, niscaya saja ada kotoran yang melekat di badan terutama pada pecahan wajah. Untuk itu rajinlah membersihkan wajah sebelum atau sehabis beraktifitas. Munculnya bisul lebih disebabkan lantaran banyaknya basil yang dibiarkan tidak dibersihkan sehingga wajah rawan terkena jerawat.

Selain dari kesembilan cara di atas, memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah serta minum air putih secukupnya yaitu cara alami menghilangkan jerawat dari dalam tubuh. Kandungan yang terdapat pada sayuran dan buah diyakini efektif mencegah mudahnya muncul bisul di wajah.

0 Response to "9 Cara Alami Menghilangkan Benjol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel