-->

Motivasi Karyawan Biar Ulet Bekerja

  Motivasi karyawan supaya ulet bekerja


 

Memberikan motivasi karyawan itu sangat penting. Karena dengan motivasi yang tinggi karyawan akan lebih ulet bekerja. Untuk itu, baik anda sebagai bos atau pun sebagai karyawan sendiri, ada baiknya untuk selalu memotivasi diri. Sebagaimana saya pernah menuliskan pentingnya motivasi itu sendiri.

Memiliki motivasi bisa membantu Anda mencapai keberhasilan dalam karir. Tidak hanya untuk pebisnis saja termasuk juga untuk karyawan. Namun, tak sedikit karyawan yang belum mempunyai motivasi tersebut. Bagaimana dengan anda? Apakah Anda salah satu karyawan yang berusaha memotivasi? Kali ini saya akan menyebarkan bagaimana menjadi atasan yang bisa memotivasi karyawannya. Berikut ini adalah cara menyampaikan motivasi karyawan ibarat dikutip dari Forbes.

1. Menjadi atasan yang Dapat Dipercaya
Jadilah atasan yang sanggup dipercaya. Seorang pemimpin yang memperlakukan para karyawannya dengan layak dan selalu mendukung para karyawannya, bisa dipercaya dan sanggup memotivasi karyawannya tersebut untuk memenuhi harapan perusahaan. Menjadi pemimpin yang yang bersifat terbuka dengan bawahannya juga bisa memicu mereka untuk berhasil.

2. Mengakui pekerjaan karyawan
Mengakui pekerjaan yang dilakukan karyawan termasuk cara menyampaikan motivasi karyawan. Dengan cara ini, pekerjanya pun akan berusaha untuk bisa bekerja lebih baik lagi, baik itu untuk mencoba hal yang baru atau meningkatkan keterampilan yang ada.

3. Berikan kesempatan kepada karyawan untuk meningkatan Karir
Dengan menyampaikan kesempatan karyawan untuk meningkatkan karir, itu merupakan salah satu faktor yang sanggup memotivasi karyawan. Jadi, berikanlah karyawan kesempatan untuk meningkatkan karir. Buatlah program-program peningkatan karir.

4. Buatlah Karyawan Bahagia
Atasan yang baik akan menciptakan karyawannya senang dan puas dengan pekerjaan mereka. Pekerja yang bahagia, juga akan mempunyai rasa percaya diri, sehingga mereka bisa menuntaskan tugasnya dengan lebih baik. Cara menciptakan karyawan senang bisa dengan menyampaikan bonus atau kejutan pada karyawan.

5. Kenaikan Gaji
Uang tidak diragukan lagi merupakan cara yang terbaik untuk memotivasi siapa saja yang bekerja. Tetapi jikalau uang embel-embel menjadi satu-satunya motivator utama, itu tentu tidak akan bertahan lama.
Para pegawai pernah menyampaikan perjuangan terbaik untuk menciptakan mereka maju, jikalau pekerjaan menghasilkan beberapa embel-embel uang. Lebih dari itu para pegawai merasa harus ada sesuatu yang lebih yaitu perasaan bahwa mereka sedang melakukan pekerjaan penting.

6. Memberikan rasa Takut
Menakuti pegawai atau mencoba menciptakan mereka berada pada keadaan yang paling sulit dengan memarahi atau mengancam, kadang-kadang bisa efektif untuk sementara waktu. Tapi langkah ini lebih banyak kelemahannya. Anda tidak akan mempunyai loyalitas pegawai dikala sedang membutuhkan.
Karyawan yang takut, bukanlah karyawan yang inovatif. Lebih jelek lagi mereka menentukan pindah ke perusahaan lain. Bisa jadi orang yang paling berbakat ini kabur ke perusahaan pesaing Anda.

7. Mengadakan Kompetisi
Sebagian embel-embel untuk menyampaikan motivasi karyawan adalah dengan mengadakan kompetisi. Namun, sebaiknya kompetisi ini harus di adakan dengan tepat sebagai langkah untuk memotivasi karyawan saja, sebab adalah bisa saja ini malah akan menciptakan perpecahan sebagai satu tim seharusnya saling membantu untuk mencapai tujuan bersama. Pesaing sebenarnya adalah perusahaan lain. Kompetisi tidak pernah ada di dalam tim Anda sendiri.

Dapatkah Anda bekerja lebih cepat daripada orang lain? Dapatkah Anda menjual produk lebih banyak dari yang lain? Dapatkah Anda menuntaskan panggilan layanan dengan lebih cepat? Semua cara ini terlihat efektif supaya karyawan mau bekerja lebih giat, tapi mungkin juga efeknya hanya jangka pendek. Makara bisa-bisa anda sebagai bos untuk menyampaikan motivasi kepada karyawannya.

0 Response to "Motivasi Karyawan Biar Ulet Bekerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel