-->

Dari Karyawan Makara Pengusaha, Ini Caranya!

Dari Karyawan Jadi Pengusaha, Ini Caranya!



Bosan bekerja untuk orang lain? Ingin keluar kemudian membangun dan menjalankan bisnis Anda sendiri, tapi tidak yakin untuk memulai?

Maka gunakan kemampuan Anda, pengetahuan soal industri yang akan digeluti, serta koneksi yang Anda miliki untuk membangun bisnis yang sukses, saran Joanne Cleaver, penulis buku The Career Lattice.

"Kami pikir untuk menjadi seorang pengusaha, Anda perlu mengambil satu lompatan adalah tinggalkan pekerjaan Anda sebagai karyawan dan menjadi seorang pengusaha,"
 

1. Putuskan antara memakai industri yang Anda geluti atau keterampilan profesional Anda.
Sebutlah Anda seorang akuntan di perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Mungkin Anda ingin mendirikan bisnis dengan memanfaatkan kemampuan Anda di bidang akuntasi dengan membangun perusahaan yang bergereak di bidang akuntansi. Atau mungkin anda ingin menerapkan kemampuan akuntasi Anda di bidang kesehatan lantaran Anda dekat dengan industri tersebut.

Misalnya, Anda tahu bahwa pengadaan sistem penagihan secara elektronik mempunyai peluang yang cukup indah di industri kesehatan. Jadi mungkin Anda bisa membuka sebuah konsultan yang membantu perusahaan kesehatan soal sistem tersebut.

2. Menemukan tren baru di industri Anda.

Seperti sistem penagihan secara elektonik di bidang kesehatan, setiap industri mempunyai tantangan masing-masing dan ini terus berubah. Mengidentifikasi tren tersebut sanggup memberitahu Anda, di mana sanggup menemukan peluang yang bisa membawa kesuksesan dalam berbisnis.

Tapi bagaimana jikalau pekerjaan Anda ketika ini tidak sanggup menunjukkan informasi soal dilema dari seluruh industri ke depan?

"Datanglah ke kegiatan konferensi atau seminar kemudian dengarlah apa yang asosiasi bicarakan," kata Cleaver.

Jika Anda tidak sanggup pergi ke seminar, Anda bisa masih membaca publikasi dan blog milik asosiasi. Cari tahu siapa yang paling kuat pada industri dan profesi yang Anda geluti, kemudian ikuti saran mereka.

"Kalau Anda telah mengidentifikasi isu-isu kunci yang membentuk masa depan industri atau profesi Anda. Atur beberapa news alerts sehingga Anda mulai mendapatkan arus informasi yang Anda butuhkan," jelasnya.

Cara lain untuk mengidentifikasi tren adalah menempatkan perusahaan Anda di bawah kaca pembesar. "Bayangkan Anda mempunyai kekerabatan dengan klien Anda, seolah-olah dengan kekerabatan perusahaan XYZ dengan bos Anda, bedahlah kekerabatan itu."

Lihatlah lebih dekat faktor apa yang bisa mendukung kesuksesan perusahaan Anda dengan klien Anda, dan  Anda bisa mulai mengerti bagaimana perusahaan Anda sanggup memenuhi kebutuhan industri.

0 Response to "Dari Karyawan Makara Pengusaha, Ini Caranya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel