-->

Sistem Enterprise Resource Planning (ERP)


Sistem Enterprise Resource Planning (ERP)

Definisi ERP meliputi beberapa para ahli, diantaranya yaitu ;
·                Turban dan Volonino (2010) dalam bukunya menyebutkan bahwa Enterprise Resources Planning (ERP) yaitu salah satu tools yang paling sukses untuk mengatur rantai pasok khususnya pada bab internal dan merelasikan acara internal. Perangkat lunak ini mengintegrasikan rencana administrasi dan semua sumber daya yang ada didalam perusahaan. Kemudian di tahun 2011, Turban mendefinisikan ERP sebagai sebuah sistem info yang terintegrasi (Integrated Information System) yang mendukung proses-proses dan fungsi-fungsi bisnis inti dalam suatu organisasi. Proses dan fungsi bisnis yang dimaksud meliputi pemasaran  (marketing), akuntansi (accounting), keuangan (finance), keamanan info (information security), sumber daya insan (human resources), produksi (production), pembelian (purchasing), dan logistik (logistic).
·                Romney dan Steinbart (2015), sistem ERP yaitu sebuah sistem yang mengintegrasikan semua aspek kegiatan organisasi ibarat akuntansi, keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, manufaktur, serta administrasi inventaris kedalam satu sistem.
·                Wilkinson et.al (2000), Sistem ERP merupakan sebuah software aplikasi yang terintegrasi untuk digunakan pada banyak sekali fungsi perusahaan, ibarat akuntansi, keuangan, sumber daya insan serta produksi dan logistik.
·                ISACA (2001), ERP merupakan sistem yang mengintegrasikan semua departemen dan fungsi seluruh organisasi ke sistem komputer yang bertujuan untuk menyajikan kebutuhan khusus setiap orang.

0 Response to "Sistem Enterprise Resource Planning (ERP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel