-->

Penggunaan Informasi Akuntansi Untuk Pengambilan Keputusan Jangka Pendek

Penggunaan Informasi Akuntansi Untuk Pengambilan Keputusan Jangka Pendek


Manajer sebagai seorang yang mengelola dan mengendalikan perusahaan harus memiliki keahlian dan keterampilan tertentu semoga tujuan perusahaan dapat tercapai. Untuk itu seorang manajer harus dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik, sesuai dengan teknik dan prosedur serta metode yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam menjalankan fungsinya, manajer banyak membuat keputusan. Untuk itu manajer sangat membutuhkan data dan isu sebagai dasar pengambilan keputusan dan tindakan yang sempurna demi kelangsungan hidup serta kemajuan perusahaan tersebut.

Data dan isu yang diharapkan manajer dalam pengambilan keputusan dapat berupa data atau isu yang bersifat finansial atau nonfinansial. Data yang bersifat finansial dapat diperoleh melalui sistem akuntansi. Sistem akuntansi tersebut akan menentukan bagaimana cara mengumpulkan data, meringkas, mengklasifikasi, menganalisis, dan melaporkannya pada administrasi perusahaan atau pihak lain yang membutuhkan isu tersebut.

Manajer yang memegang kendali suatu perusahaan modern harus dapat mengendalikan perusahaan, dan dalam melaksanakan tugasnya pimpinan senantiasa dihadapkan pada masalah-masalah ibarat problem produksi, penjualan, keuangan, dan personalia. Secara teknis, disinilah keahlian seorang manajer diuji, bagaimana pimpinan dapat memecahkan suatu problem dalam perusahaannya.

Dalam mengorganisir, mengendalikan, dan melaksanakan aktivitas sehari-hari manajer banyak mengambil keputusan. Keputusan yang diambil manajer haruslah sempurna dan baik alasannya ini penting untuk kemajuan suatu perusahaan. Dalam membuat suatu keputusan, manajer harus membuat suatu keputusan yang masuk akal, yang memerlukan informasi- isu yang relevan bagi kepentingan administrasi dalam rangka pengambilan keputusan atas laporan intern perusahaan.

0 Response to "Penggunaan Informasi Akuntansi Untuk Pengambilan Keputusan Jangka Pendek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel