-->

KEUNTUNGAN DAN KETERBATASAN SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF


KEUNTUNGAN  DAN  KETERBATASAN  SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF

Keuntungan  Sistem Informasi Eksekutif
Sistem Informasi Eksekutif ini memiliki keuntungan dalam suatu sistem informasi, diantaranya yaitu ;
§    Sebagai sistem penyedia akomodasi yang fleksibel bagi direktur dalam mengakses info eksternal dan internal yang memiliki kegunaan untuk mengindentifikasi masalah.
§    Sistem tidak sulit dioperasikan alasannya yaitu dilengkapi interface yang sangat memudahkan pemakai untuk menggunakannya.
§    Sistem dapat membantu pihak direktur dalam mengidentifikasikan dasar suatu problem dan mencari jalan keluarnya.
§    Sebagai sistem penyedia info bagi direktur mengenai kinerja perusahaan dari banyak sekali sudut pandang. 
§    Sebagai sistem yang dapat menunjukkan suatu kemudahan bagi pihak direktur untuk menyediakan saluran yang cepat ke info – info yang terjadi ketika itu dan saluran pribadi pada laporan – laporan manajemen.

Keterbatasan  Sistem Informasi Eksekutif
Selain Sistem Informasi Eksekutif memiliki keuntungan dalam suatu sistem informasi, SIE ini juga memiliki keterbatasan atau kekurangan dalam suatu sistem informasi, diantaranya yaitu ;
a.              Password
EIS memiliki sandi normal untuk membatasi akses. Namun, tingkat kontrol sandi yang diimplementasikan dalam EIS harus sama dengan yang ada di database. Jika tingkat kontrol sandi mengganggu pengoperasian EIS, pembatasan sandi sering dihapus dalam mendukung kinerja sistem. Selain itu, tidak ada struktur sandi paralel yang bahkan developer tidak mampu ketika ingin memastikan keamanan yang ada.

b.              Data Access
Apabila data EIS dapat diakses oleh pengguna yang tidak sah, info yang memiliki sifat sensitif ini dapat dikumpulkan dan digunakan terhadap perusahaan atau petugasnya. Data sensitif ini dapat mencakup info akuntansi menyerupai gaji, pengeluaran, atau info lebih soft menyerupai laporan pesaing. Jika saluran data tidak aman, EIS dapat menimbulkan pengguna untuk menunjukkan kesimpulan yang tidak sempurna untuk diakses.

0 Response to "KEUNTUNGAN DAN KETERBATASAN SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel