-->

APAKAH PERUSAHAAN MAMPU MEREBUT PELUANG PASAR DAN MENIADAKAN ANCAMAN EKSTERNAL?


APAKAH  PERUSAHAAN  MAMPU  MEREBUT PELUANG  PASAR  DAN  MENIADAKAN ANCAMAN EKSTERNAL?

Dalam mengevaluasi situasi keseluruhan perusahaan, pertanyaan kunci ialah apakah perusahaan berada dalam posisi untuk mengejar peluang pasar yang menarik dan membela terhadap bahaya eksternal untuk masa depan kesejahteraan nya. alat untuk melaksanakan pemeriksaan ini secara luas dikenal sebagai analisis SWOT, dinamakan demikian sebab angka nol dalam pada Kekuatan perusahaan internal dan Kelemahan, Peluang pasar, dan Ancaman eksternal.

Alat yang dapat digunakan dalam analisi SWOT (Strength Weakness, Opportunity and Threats) yaitu dengan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, yaitu :
a.              Identifikasi Kekuatan Internal Perusahaan. Kekuatan perusahaan tergantung pada kualitas sumber daya dan kemampuan. Analisis Sumber daya dan kemampuan dapat membantu manajer dalam menilai kualitas secara lebih objektif.
b.             Identifikasi Kelemahan Perusahaan. Kelemahan internal perusahaan dapat berafiliasi dengan keterampilan dan keahlian yang rendah, kekurangan dalam aset fisik kompetitif dan kemampuan kompetitif  dan sebagainya.
c.              Identifikasi Peluang Pasar Perusahaan. Peluang pasar ialah faktor yang paling besar dalam membentuk taktik perusahaan. Tidak semua perusahaan dilengkapi dengan kompetensi untuk berhasil mengejar setiap peluang yang ada dalam industrinya. Ada perusahaan yang bisa mengejar peluang namun ada perusahaan yang tidak mampu.
d.             Identifikasi Ancaman Terhadap Profitabilitas Perusahaan. Ancaman dapat berasal dari munculnya teknologi yang lebih murah  atau lebih baik, pengenalan tentangan dari produk gres atau yang ditingkatkan, masuknya biaya yang lebih rendah dari pesaing, peraturan gres yang lebih memberatkan kepada perusahaan dan sebagainya.  

0 Response to "APAKAH PERUSAHAAN MAMPU MEREBUT PELUANG PASAR DAN MENIADAKAN ANCAMAN EKSTERNAL?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel