-->

APA SUMBER DAYA DAN KAPABILITAS PERUSAHAAN YANG PENTING UNTUK BERSAING?


APA  SUMBER  DAYA  DAN  KAPABILITAS  PERUSAHAAN  YANG  PENTING  UNTUK BERSAING?

Perusahaan dengan aset kompetitif minimal atau dalam posisi rendah akan tertinggal dalam industri. Peran penting sumber daya dan kapabilitas sebagai basis taktik dikarenakan dua faktor yaitu faktor lingkungan industri dimana perusahaan menjalankan kegiatan bisnisnya dan keunggulan kompetitif yang menjadi sumber utama dari profitabilitas dibandingkan dengan daya tarik industri. sumber daya ialah input produktif atau aset kompetitif yang dimiliki atau dikendalikan oleh perusahaan. Kemampuan ialah kapasitas perusahaan untuk melaksanakan beberapa kegiatan secara profesional. Sumber daya dan kapabilitas perusahaan harus dikembangkan secara terus menerus sehingga memiliki kemampuan dan fleksibelitas dalam mengantisipasi bahkan memanfaatkan dinamika eksternal sebagai peluang gres bagi perusahaan. 

Sumber daya ialah input produktif atau aset kompetitif yang dimiliki atau dikendalikan oleh perusahaan. Sumber daya konkret yang paling mudah diidentifikasi, sebab sumber daya yang konkret ialah mereka yang dapat disentuh atau diukur mudah. Jelas, mereka termasuk banyak sekali jenis sumber daya fisik seperti akomodasi manufaktur dan sumber daya mineral, tetapi mereka juga termasuk sumber daya perusahaan keuangan, sumber daya teknologi, dan sumber daya organisasi seperti komunikasi dan sistem kontrol perusahaan.

Sumber berwujud lebih sulit untuk membedakan, tetapi mereka sering yang paling penting dari aset kompetitif perusahaan. Mereka termasuk banyak sekali macam aset insan dan modal lectual intel serta merekperusahaan, image, dan aset reputasi. Sementara sumber berwujud tidak memiliki keberadaan material sendiri, mereka sering diwujudkan dalam sesuatu materi.  

0 Response to "APA SUMBER DAYA DAN KAPABILITAS PERUSAHAAN YANG PENTING UNTUK BERSAING?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel