-->

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia


Di bawah ini ada beberapa contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia. Sekadar pembanding dan rujukan umum penulisan kata pengantar makalah untuk dikembangkan serta diadaptasi dengan topik atau tema makalah yang diangkat. Jika tidak punya waktu merubah redaksinya, cukup dengan mengganti judul makalahnya maka kata pengantarnya sanggup pribadi dipakai untuk melengkapi kiprah penyusunan makalah dari guru atau dosen di forum pendidikan masing-masing.

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (1)

                                                 KATA PENGANTAR

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memperlihatkan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih tetap sanggup menikmati indahnya alam ciptaan-Nya. Sholawat dan salam tetaplah kita curahkan kepada baginda Habibillah Muhammad SAW yang telah memperlihatkan kepada kita jalan yang lurus berupa pedoman agama yang sempunya dengan bahasa yang sangat indah.

contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia 
Penulis disini kesudahannya sanggup merasa sangat bersyukur alasannya yakni telah menuntaskan makalah yang kami berjudul perkembangan bahasa Indonesia sebagai kiprah mata kuliah Bahasa Indonesia. Dalam makalah ini kami mencoba untuk menjelaskan wacana perkembangan bahasa Indonesia yang kami mulai dari sumber bahasa Indonesia, proses pemberian nama bahasa Indonesia, pertistiwa- kejadian penting yang berkaian dengan bahasa Indonesia serta mengapa bahasa melayu yang dipilih sebagai sumber bahasa Indonesia.

Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai terselesaikannya makalah ini. Dan penulis memahami kalau makalah ini tentu jauh dari kesempurnaan maka kritik dan saran sangat kami butuhkan guna memperbaiki karya-karya kami di waktu-waktu mendatang.

                                                                                        Kendari, Juli 2015

                                                                                                 Penulis

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (2)

                                               KATA PENGANTAR

Alhamdulillah. Puji syukur hanya milik Allah SWT. Hanya alasannya yakni izin-Nya kami sanggup menuntaskan makalah ini tepat pada waktunya. Tak lupa kami kirimkan shalawat serta salam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Beserta keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh manusia yang dikehendaki-Nya.

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memenuhi kiprah kelompok mata kuliah Kapita Selekta Bahasa Indonesia yang kami berjudul Tata Kalimat Bahasa Indonesia (Sintaksis).

Dalam makalah ini kami menguraikan mengenai pengertian sintaksis, serta struktur internal kalimat yang terdiri dari frase, klausa, dan kalimat.

Dalam penyelesaian makalah ini, kami mendapat pertolongan serta bimbingan dari beberapa pihak. Oleh alasannya yakni itu, sudah sepantasnya kalau kami mengucapkan terima kasih kepada.

  1. DR. Praja Iswara, S.Pd. M.Pd., selaku dosen mata kuliah Kapita Selekta Bahasa Indonesia.
  2. Orang bau tanah kami yang banyak memperlihatkan semangat dan bantuan, baik moril maupun materil.
  3. Semua pihak yang telah membantu dalam proses penyusunan makalah ini.
Kami cukup menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Karena itu kami mengharapkan saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan makalah mendatang. Harapan kami agar makalah ini bermanfaat dan memenuhi impian banyak sekali pihak. Amiin.

                                                                                 Malang,  September 2015

                                                                                               Penyusun

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (3)

                                                    KATA PENGANTAR

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Puja dan Puji syukur kami panjatkan kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan Rahmat, Hidayah, dan Inayah-Nya sehingga kami sanggup menyelesaikan penyusunan makalah ilmiah bahasa indonesia dengan judul "Permasalahan Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia Yang Benar" tepat pada waktunya.

Penulisan makalah ini telah semaksimal mungkin kami upayakan dan didukung pertolongan banyak sekali pihak, sehingga sanggup memperlancar dalam penyusunannya. Untuk itu tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan makalah ini.

Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih terdapat kekurangan baik dari segi penyusunan bahasa dan aspek lainnya. Oleh alasannya yakni itu, dengan nrimo kami membuka selebar-lebarnya pintu bagi para pembaca yang ingin memberi saran maupun kritik demi memperbaiki makalah ini.

Akhirnya penyusun sangat mengharapkan agar dari makalah sederhana ini sanggup diambil keuntungannya dan besar keinginan kami sanggup menginspirasi para pembaca untuk mengangkat permasalah lain yang berkaitan pada makalah-makalah selanjutnya.

                                                                               Bandung, Januari 2015

                                                                                         Penyusun

Demikian tiga contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia yang sanggup admin share pada postingan kali ini. Baca pula klarifikasi unsur-unsur yang mesti ada dalam suatu kata pengantar pada artikel contoh kata pengantar makalah terbaru.



0 Response to "Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel