-->

Contoh Kata Pengantar Karya Tulis Ilmiah


Dalam upaya membantu para pelajar atau mahasiswa untuk penyelesaian karya tulis ilmiah, berikut kami menyebarkan contoh kata pengantar karya tulis ilmiah untuk sekadar dijadikan panduan atau tumpuan dalam penyelesaian suatu karya tulis ilmiah.
Hakekatnya, setiap karya tulis ilmiah memerlukan penelitian dan pengkajian mendalam ibarat halnya skripsi, tesis, dan karya ilmiah lainnya. Sehingga sajian kata pengantar karya tulis ilmiah sanggup dikatakan mempunyai kerangka yang serupa dengan sejumlah karya ilmiah tersebut.

Contoh 1 Kata Pengantar Karya Tulis Ilmiah


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menawarkan Rahmat dan Karunia -Nya sehingga penyusunan karya tulis ilmiah yang berjudul ”Pengaruh Pendidikan Kesehatan Tentang Pijat Bayi Terhadap Praktik Pijat Bayi di Polindes Harapan Bunda Sukoharjo” sanggup selesai tepat pada waktunya.

Penyusunan karya tulis ilmiah ini diajukan sebagai syarat menuntaskan pendidikan gelar Sarjana Saint Terapan Program Studi Diploma IV Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini penulis banyak menerima bimbingan dan petunjuk dari aneka macam pihak. Oleh alasannya itu , penulis mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu:

  1. Dr. dr. A.A. Subijanto, M.S. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta.
  2. H. Tri Budi Wiryanto, dr, SpOG (K) . Ketua Program Studi DIV Kebidanan Universitas Sebelas Maret S urakarta.
  3. Moch. Arief Tq, dr, PHK, MS. Ketua Tim KTI Program Studi D IV Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta.
  4. Ropitasari, S.S i T, M.Kes . Pembimbing I yang dengan penuh kesabaran dan ketekunan menawarkan dorongan, perhatian, bimbingan, pengarahan, serta saran dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini mulai dari awal hingga akhir.
  5. Anik Lestari , dr, M.Kes. Pembimbing II yang banyak membantu dan menawarkan masukan sehingga karya tulis ilmiah ini sanggup terselesaikan.
  6. Munawaroh, S.SiT, SKM, M.Kes. Penguji utama yang telah banyak menawarkan saran dalam p embuatan Karya Tulis Ilmiah ini.
  7. Ponirah, Amd. Keb. Pimpinan Polindes Harapan Bunda Sukoharjo yang tela h menawarkan izin da n kesempatan pada peneliti dalam mengadakan penelitian.
  8. Seluruh staf D IV Kebidanan yang telah membantu manajemen dalam penyusunan Ka rya Tulis Ilmiah ini.
  9. Bapak, ibu, adik dan seluruh keluargaku atas cinta, derma dan doa yang selalu diberikan sehingga karya tulis ilmiah ini selesai pada waktunya.
  10. Teman -temanku Mahasiswa D-IV Kebidanan , atas perhatiannya biar kita tetap menjalin serta menjaga silaturrokhim diantara kita semua, amin.
  11. Rekan-rekan dan semua pihak yang telah banyak membantu dalam penelitian.

Penulis menyadari dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini masih belum sempurna, maka saran dan kritik yang konstruktif sangat penulis harapkan demi perbaikan karya tulis ilmiah selanjutnya. Akhirnya penulis berharap biar karya tulis ilmiah ini bermanfaat.

                                                                                 Surakarta , Maret 2015

                                                                                             Penulis

Contoh 2 Kata Pengantar Karya Tulis Ilmiah


KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan rahmat-Nya, kami sanggup menyusun karya tulis ilmiah yang berjudul “Upaya Pencegahan Dampak Global Warming” dengan lancar.

Adapun maksud penyusunan karya tulis ini untuk memenuhi kiprah bahasa Indonesia. Rasa terima kasih kami tidak terkirakan kepada yang terhormat Ibu Dra. Lusi Hidayati selaku pembimbing bahan dalam pembuatan karya tulis ini, serta semua pihak yang telah mendukung dalam penyusunan karya tulis ini yang tidak sanggup kami sebutkan satu persatu.

Harapan kami bahwa karya tulis ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan perihal pentingnya upaya pencegahan imbas global warming.

Kami menyadari bahwa karya tulis ini masih jauh dari tepat dengan keterbatasan yang kami miliki. Tegur sapa dari pembaca akan kami terima dengan tangan terbuka demi perbaikan dan penyempurnaan karya tulis ini.

                                                                            Wamena, 07 Januari 2015

                                                                                          Penulis

                                                                                        Hartawan



Itulah dua contoh kata pengantar karya tulis ilmiah yang sanggup admin share pada kesempatan ini. Simak pula contoh kata pengantar makalah terbaru. Selamat berkarya, dan teruslah berkarya! 


0 Response to "Contoh Kata Pengantar Karya Tulis Ilmiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel