-->

TIPE SISTEM INFORMASI


TIPE  SISTEM  INFORMASI  DAN  HUBUNGAN ANTARA :  SISTEM  INFORMASI  MANAJEMEN (MIS),  SISTEM  INFORMASI  AKUNTANSI (AIS)  DAN  SISTEM  INFORMASI  EKSEKUTIF (EIS).

a.              Sistem Informasi Manajemen (MIS)
Sistem isu administrasi merupakan kumpulan sumber daya insan dan modal yang didedikasikan untuk mengumpulkan dan pengolahan data sehingga semua tingkat administrasi memiliki isu yang mereka butuhkan untuk merencanakan dan mengendalikan acara organisasi (Romney, 2015).

b.              Sistem Informasi Akuntansi (AIS)
Sistem isu akuntansi (AIS) yakni sebuah sistem yang mengumpulkan, mengarsip, menyimpan, dan data proses untuk menghasilkan isu bagi pengambil keputusan. Ini termasuk orang, prosedur dan instruksi, data, perangkat lunak, infrastruktur teknologi informasi, dan pengendalian internal dan langkah-langkah keamanan (Romney, 2015). Sedangkan menurut Wilkinson, Sistem isu akuntansi yakni struktur unitized dalam suatu entitas, menyerupai perusahaan bisnis, yang menggunakan sumber daya prysm dan komponen lain untuk mengubah data ekonomi menjadi isu akuntansi dengan tujuan memenuhi kebutuhan isu dari aneka macam pengguna.

c.               Sistem Informasi Eksekutif (EIS)
Sistem isu administrator (EIS) menyediakan manajer (yaitu, eksekutif) dengan isu yang diubahsuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan mereka (Wilkinson).

Hubungannya ;
Menurut Wilkinson, kekerabatan antara MIS dan SIA yakni kompleks dan agak kontroversial. Beberapa melihat AIS sebagai subsistem dari MIS alasannya yakni data yang diterima oleh MIS memiliki lingkup yang lebih luas. Di sisi lain, AFS menyajikan tingkat pengguna yang lebih luas. Melalui subsistem akuntansi keuangannya, SIA menyajikan pengguna eksternal yang tidak diakomodasi oleh MIS. Selain itu, AIS menyajikan manajer melalui akuntansi manajerial subsistem, sebagian secara pribadi dan sebagiannya dengan melalui penyajian isu kepada sistem isu fungsional MIS. Oleh alasannya yakni itu MIS dan AIS merupakan sistem tumpang tindih sistemnya, dengan masing-masing memiliki misi yang ditugaskan yang khusus untuk itu. MIS juga memiliki kekerabatan dengan sistem pendukung keputusan (OSS), sistem pakar (ES), dan sistem isu administrator (EIS).

0 Response to "TIPE SISTEM INFORMASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel