-->

VENDOR SISTEM ERP


VENDOR SISTEM ERP

Turban dan Volonino (2010) menyebutkan beberapa vendor dari sistem ERP, diantaranya yaitu :
·                Oracle, oracle.com which acquired PeopleSoft and JD Edwards
·                SAP, sap.com
·                SSA Global, ssaglobal.com/ which acquired BAAN
·                Microsoft Dynamics, microsoft.com/dynamics/en/us/default.aspx

Vendor membebankan biaya lisensi berdasarkan jumlah pengguna dan pendapatan tahunan. Selain biaya lisensi, ada implementasi, pelatihan, dan pemeliharaan budi biaya konvensional. Kurangnya dikenal vendor ERP cenderung lebih murah dan untuk menyediakan fitur yang lebih khusus (customized) daripada pilihan ERP secara tradisional. ERP menyediakan infrastruktur yang diperlukan untuk kelincahan koreksi secara cepat dan tanggap, yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan profitabilitas, pangsa pasar, atau customer service (Turban dan Volonino, 2010).

Menurut ISACA (2001), vendor ERP yakni sebagai berikut :
·                SAP (Sistem, Aplikasi dan Produk dalam Pengolahan Data) yakni pemimpin pasar global dalam ERP; memiliki sekitar 30 hingga 60 persen dari pasar dunia. Kekuatan produk R / 3-nya termasuk pemberian untuk multinegara, lingkungan multicurrency dan skalabilitas yang luas. Perusahaan menghabiskan sebagian besar dari pendapatan dalam penelitian dan pengembangan.
·                Oracle yakni perusahaan software terbesar kedua di dunia. Produk ERP, Oracle Applications, termasuk modul Oracle Financials populer. Ini memiliki reputasi untuk membuatkan produk yang dapat dihubungkan dengan orang lain untuk membuat best-of-breed paket ERP. Perlu memperlihatkan bahwa Oracle Aplikasi harus dibedakan dari Oracle sistem administrasi database relasional, yang sering merupakan bab dari produk ERP lainnya menyerupai PeopleSoft dan SAP.
·                PeopleSoft memiliki asal-usul dalam perangkat lunak administrasi sumber daya insan yang berevolusi untuk produk fitur lengkap dengan penambahan modul lain. Namun, kekuatannya masih tetap sistem administrasi sumber daya manusia. PeopleSoft memiliki kehadiran utama di pemerintah federal AS.
·                Baan telah membuatkan sejumlah produk componentized. Baru-baru ini, ia telah berjuang secara finansial alasannya praktek pelaporan keuangan dipertanyakan dan perubahan dalam kepemimpinan. Namun, masih merupakan pemain yang relatif mayoritas di pasar ERP.
·                JD Edwards memiliki produk yang disebut OneWorld dengan asal-usul di AS / 400 lingkungan. Target pelanggan yakni organisasi terutama kecil wiht pengguna kurang dari 2.000.

0 Response to "VENDOR SISTEM ERP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel