-->

8 Penyakit Langka Dan Ajaib Di Dunia

Ada 8 penyakit langka dan gila di dunia yang kami lansir dari banyak sekali sumber. Penyakit ini langka dan gila lantaran sangat jarang terjadi dan orang lain yang melihatnya dapat bergidik atau dapat jadi merinding. Semoga penderitanya dianugerahi kesabaran dan kesembuhan. Kita pun berdoa biar Allah SWT menghindarkan dan menjauhkan kita dari penyakit mirip ini. Amiin. Kedelapan penyakit tersebut dirinci berikut ini.

1. Hipertrikosis
Ternyata bukan cuma di film-film, di dunia kasatmata juga ada insan yang tubuhnya nampak berbulu nampak mirip serigala. Penyakit berjulukan hipertrikosis ini ialah kondisi pertumbuhan rambut yang berlebihan, baik di seluruh pecahan badan maupun di pecahan badan tertentu. Kelainan ini juga biasa dikenal dengan sebutan Werewolf Syndrome, lantaran dalam kasus yang cukup parah, penampilan penderita penyakit ini akan mirip insan serigala atau werewolf.

Progeria
 Penyakit ini langka dan gila lantaran sangat jarang terjadi dan orang lain yang melihatnya  8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Hipertrikosis
2. Progeria
Nama lain dari penyakit ini dikenal dengan Hutchinson Gilford Syndrome, yakni penyakit langka yang terjadi lantaran adanya kelainan genetis progrefis pada belum dewasa usia satu atau dua tahun. Umumnya, belum dewasa yang terkena progeria terlihat normal ketika lahir. Di tahun pertama anak terlihat tanda dan tanda-tanda berupa rontoknya rambut. Berdasarkan data statistiknya, belum dewasa pengidap progeria kebanyakan meninggal sekitar umur 13 tahun, dan biasanya disebabkan oleh dilema jantung dan stroke. Namun, ada juga yang bertahan hidup 20 tahun lebih lama.

 Penyakit ini langka dan gila lantaran sangat jarang terjadi dan orang lain yang melihatnya  8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Lymphangioma hamartoma
3. Lymphangioma hamartoma
Seorang bocah di India mengidap penyakit ini. Penyakit lymphangioma hamartoma yang dideritanya terlihat dengan kondisi tangannya sungguh besar bahkan melebihi ukuran kepalanya. Lympangioma ini merupakan kondisi dari sistem limfatik yang menimbulkan peradangan ekstrim dan berakibat pada muncilnya pembengkakan di pecahan badan tertentu. Sedangkan hemartoma ialah jenis tumor jinak dimana badan memproduksi jaringan yang berlebih.

Twin Parasitic
4. Twin Parasitic
Pada kasus kembar siam, salah satu janin dapat menjadi sangat berpengaruh sedangkan janin yang lain ikut melekat pada janin yang kuat. Saat dilahirkan, janin yang lemah akan melekat pada janin yang berpengaruh serta menyerap nutrisinya, inilah kenapa disebut parasit.

Argyria
5. Argyria
Penyakit argyria ini terjadi tanggapan terlalu usang terpapar atau masuknya perak ke dalam tubuh. Kondisi ini paling sering terlihat pada pekerja yang terlibat dalam pertambangan perak, pemurnian atau manufaktur. Lingkungan kerja mirip itu menimbulkan kondisi kulit berwarna kebiruan. Kondisi ini sangat langka dan biasanya tidak menimbulkan tanda-tanda lain.

 Penyakit ini langka dan gila lantaran sangat jarang terjadi dan orang lain yang melihatnya  8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Epidermodysplasia Verruciformis
6. Epidermodysplasia Verruciformis
Ada seorang warga negara Indonesia yang mengidap penyakit ini hingga orang menamainya dengan insan pohon. Dia mengidap penyakit Epidermodysplasia Verruciformis yang menciptakan kulitnya mengeras mirip kulit pohon. Penyakit ini disebabkan oleh virus HPV yang berkembang biak secara ekstrim pada badan seseorang.

Cutis verticis gyrata
7. Cutis verticis gyrata
Penyakit ini merupakan suatu kondisi medis yang berafiliasi dengan kulit kepala. Kondisi cutis verticis gyrata pertama kali dijelaskan pada tahun 1837 oleh Alibert. Para penderita penyakit ini menunjukkan lipatan-lipatan pada kulit kepalanya sehingga nampak mirip melihat bentuk otak tapi dari luar.

Blaschko's Lines
8. Blaschko's Lines
Penderita penyakit Balschko’s lines ini akan mengalami garis-garis gila di sekujur tubuh, dan tak dapat dihilangkan. Biasanya garis-garis tersebut akan muncul di pecahan perut, dada dan leher. Namun sayangnya, penyakit ini masih dicari obatnya dan hingga kini belum belum ditemukan obatnya.

Itulah 8 penyakit langkah dan gila di dunia. Daftar diatas tidak diurut menurut kelangkaan dan keanehannya lantaran di setiap sumber yang memberitakannya juga mempunyai urutan yang berbeda-beda.

0 Response to "8 Penyakit Langka Dan Ajaib Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel